Home » , , , » Faktor Penyebab Perut Menjadi Sakit

Faktor Penyebab Perut Menjadi Sakit

Faktor Penyebab Perut Menjadi Sakit
Sakit perut merupakan keadaan yang terjadi pada perut dan merasa sakit, mules, mual dan bahkan disertai dengan muntah. Untuk mengatasi hal tersebut jangan sembarangan, Anda harus mengetahui hal-hal yang dapat mempengaruhi rasa sakit pada perut. Agar pengobatan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Berikut Faktor Pemicu Pada Penderita Sakit Perut

  1. Makanan dan minuman merupakan faktor penting, karena semua makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari diproses dalam perut ( lambung ).
  2. Mikroorganisme, Sakit perut atau kembung setelah makan bisa terjadi akibat reaksi kimia antara cairan tubuh dan berbagai mikroorganisme yang hadir dalam makanan.
  3. Batu Empedu, Akibat batu empedu, aliran empedu pada saluran empedu akan terhambat sehingga menyebabkan sakit luar biasa.
  4. Pankreatitis, Nyeri yang dirasakan pada seluruh perut atau di daerah perut bagian atas sekitar 8 – 12 jam bisa disebabkan karena pankreatitis.
  5. Zat Cair, Sejumlah besar cairan hanya akan melarutkan asam lambung sehingga membuat makanan tidak bisa dicerna secara sempurna.
  6. Acid Reflux, Acid reflux ditandai dengan naiknya kembali cairan lambung ke kerongkongan.
  7. Obstruksi Usus, Pada sebagian orang, obstruksi usus menyebabkan kram perut setelah makan. Kondisi ini disertai pula dengan muntah, tinja berair, dll.
  8. Invansi Parasit, Perut merupakan salah satu tempat tinggal favorit parasit yang memicu berbagai gangguan pencernaan termasuk sakit perut.
  9. Candida, juga dikenal sebagai infeksi jamur, adalah penyebab lain nyeri perut.
  10. Penyumbatan pembuluh darah, Saat terjadi penyumbatan, kebutuhan pasokan darah menjadi tidak terpenuhi. Dan menyebabkan rasa sakit di perut.
  11. Kanker, Kanker lambung, kanker perut, kanker kerongkongan, dll, adalah semua kondisi yang menyebabkan nyeri di daerah perut.
  12. Keram otot perut yang dirasakan ketika seseorang melakukan katifitas yang terlalu banyak bergerak. Biasanya dirasakan oleh mereka yang berenang dalam waktu lama dan melakukan aktifitas sejenis yang mengandalkan kerja dari otot perut.
  13. Diare juga menimbulkan gejala sakit perut yang sangat mengganggu. Bahkan jika tidak dilakukan penanganan yang cepat dan tepat, dapat memicu dampak lain yang membahayakan penderita.
  14. Gejala pada penyakit serius seperti batu ginjal dan usus buntu hal ini juga dapat mengakibatkan rasa sakit pada perut Anda.
Dari beberapa faktor pemicu terjadinya rasa sakit perut, Hal ini, sebaiknya pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis yang memang dapat memberikan diagnosa akurat mengenai penyebab dari sakit perut yang dirasakan oleh penderita. Apakah disebabkan oleh sakit maag, diare, usus buntu, ginjal, atau memang terjadi gangguan lain yang menyebabkan bagian perut penderita terasa sakit.

Artikel Lainnya ;

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968
( XL ) 087828412474
Pin BB: 5D4A955B

Profil Facebook