Home » , , , » Manfaat Daun Sirsak Usir Kanker Secara Tuntas

Manfaat Daun Sirsak Usir Kanker Secara Tuntas



Tahukah Anda ternyata sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, baru-baru ini sirsak sangat banyak dibicarakan di media baik secara online dan media cetak. Karena keampuhanya dalam membantu mengusir kanker secara tuntas dan cepat.

Sirsak, Nangka Belanda ( sebutan masyarakat desa untuk buah ajaib ini ) atau Durian Belanda ( Annona muricata L. ) adalah tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai wilayah Indonesia di kenal dengan nama nagka sebrang, nangka landa, nangka walanda, sirsak, nangka buis, nangkelan, srikaya jawa dan masih banyak nama lainnya.

Tanaman ini ditanam secara komersil untuk diambil daging dan buahnya. Sirsak dapat tumbuh di berbagai tempat, paling banyak di tanam di wilayah yang berair. Seiring waktu berjalan dan perkembangan teknologi sangat cepat dan banyaknya penelitian tentang tanaman kesehatan ternyata sirsak memiliki manfaat yang sangat luar biasa terbukti ampuh dalam mengusir berbagai jenis kanker. Hal ini terbukti dengan penelitian para pakar kesehatan, berikut hasil penelitian :

Hasil penelitian seperti yang telah di lakukan oleh The National Cancer Institute pada tahun 1976 di Amerika telah menganalisa kandungan dari daun sirsak. Dan mereka menemukan bahwa daun sirsak sangat kaya akan kandungan zat Accetogenins. Zat Accetogenins adalah zat antikanker, mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker. Pernyataan ini di perkuat oleh Jerry McLaughlin dari Purdue University yang menyatakan bahwa zat accetogeninns dalam daun sirsak sangat efektif untuk menghentikan sekaligus menghancurkan pertumbuhan sel kanker.

Sebuah studi in vitro yang dilakukan oleh Eka Prasasti Nur Rachmani, dkk. dan diterbitkan oleh International Journal of Applied Science and Technology tahun 2012 menyebutkan bahwa ekstrak daun sirsak terbukti memiliki efek sitotoksik (racun) terhadap sel kanker. Daun sirsak terbukti dapat menghambat proses perkembangan sel kanker dengan menginduksi terjadinya apoptosis (kematian pada sel kanker).

Studi in vitro lain yang dilakukan oleh Baiq Ayu A. Mustariani terhadap penghambatan sel kanker diungkapkan bahwa kandungan kaempferol pada daun sirsak terbukti mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Daun sirsak dipercaya dapat membantu menghambat pertumbuhan beberapa kanker, seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru, dan kanker pankreas.

Karena menurut hasil dari penelitian Suatu studi yang dipublikasikan oleh the Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea Selatan, menyebutkan bahwa daun sirsak mempunyai senyawa zat antikanker / antitumor yang disebut dengan acetogenins. Senyawa acetogenins ini mempunyai kinerja 10.000 kali lipat lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker dibandingkan dengan memggunakan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan. Namun tidak seperti terapi kemo, kandungan ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan / membunuh sel-sel sehat.

Itulah manfaat informasi tentang Manfaat Daun Sirsak yang dapat mengusir kanker secara tuntas. Semoga informasi ini dapat membantu Anda. Ingin hidup sehat konsumsilah makanan sehat dan buah sirsak yah,. !!! Terimakasih.

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook