Home » » Manfaat Pepaya Muda Bagi Kesehatan Keluarga

Manfaat Pepaya Muda Bagi Kesehatan Keluarga

Salah satu alasan mengapa pepaya sangat di gemari.tidak lain karena  manisnya yang khas dan segar. memang buah pepaya yang matang dan segar membuat terasa nikmat untuk di lidah. maka tidak heran pepaya matang lebih anyak di gemari oleh si penikmat buah pepaya yang matang, tetapi anda tidak tahu manfaat buah pepaya yang masih muda, sekarang kami akan menjelaskan pepaya yang muda dan banyak khasiatnya.

Pepaya muda memiliki kandungan senyawa ang banyak kompleknya dengan pepaya matang. Oleh karena rasanya pahit, pepaya muda cenderung terabaikan.

Thaukah anda manfaat  buah pepaa muda,terutama bagi anda para wanita, manfaat ini bisa di peroleh dengan mengkonsumsi buah pepaya muda secara teratur. jangan takut pada sensasi pahit buah pepaya muda, sebab dengan perlakuan dan racikan yang tepat, rasa pahit tersebut bisa di sulap menjadi nikmat.

Mengencangkan payudara dan Menurunkan berat badan

Sejak lama, para pendahulu kita telah meyakini bahwa pepaya muda telah berkhasiat untuk mengencangkan payudara. Kepercayaan ini, di benarkan oleh penelitian ilmiah, sebab berdasarkan uji klinis ditemukan fakta bahwa pepaya muda mengandung suatu enzim yang merangsang pada pertumbuhan payudara. sementara itu, kandungan vitamin A pada buah muda ini mampu merasang indung telur meproduksi hormon kewanitaan, melancarkan kelenjar payudara dan mengencangkan otot di sekitar payudara. untuk menghasilkan khasiat ini, anda rutin untuk meminium jus pepaya dan di campur susu madu dan kuning telur.

Selain mengencangkan payudara, pepaya muda bisa menurunkan berat badan. para ahli menemukan bahwa kandungan enzim pepaya muda dua kali lebih tinggio di andingkan pepaa matang. dan enzim ini memiliki efek untuk mengurangi protein, lemak dan karbohidrat. Konsumsi pepaya muda bisa memperbaiki sistem metabolisme anda sehingga pembakaran lemak menjadi energi lebih jauh secara maksimal.

Pepaya mengandung serat pektin. Serat yang satu ini, memiliki kemampuan yang sangat hebat, yaitu mampu menghilangkan rasa lapar satu hari penuh. Berdasarkan hasil sebuah penelitian yang dimuat di Journal of The American College of Nutrition, orang yang mengonsumsi buah yang mengandung pektin, memiliki rasa kenyang empat jam lebih lama daripada orang yang juga mengonsumsi buah, tapi tidak mengandung pektin. Pektin ini, terdapat di antara kulit dan daging buah. Oleh karena itu, jika mengupas buah, tidak boleh terlalu tebal, agar pektin tidak terbuang dengan percuma. Selain itu, serat yang dikandung oleh pepaya, sangat halus. Hal tersebut, menjadikan buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia.

Manfaat Pepaya Muda

  • Untu Mengatasi Darah Menstruasi Yang Berlebihan
Ambil pepaya muda sebanyak 200 gram dan rebus bersama bagian rimpang teratai sebanyak 100 gram. Gunakan air sebanyak 500 cc. Terus resbus hingga susut setengahnya menjadi 300 cc saja. Angkat dan dinginkan. selanjutnya minum air rebusan tadi. Jangan buang ampasnya, sebab ia juga harus dikonsumsi.
  • Untuk Menanggulangi Kapalan Luka, Panu dll
Ambil pepaya yang masih muda. Belah dan ambil getahnya. Kemudian dengan cotton bud, ambil dan oleskan pada bagian yang hendak Anda obati. Lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal. Selain getah, pepaya muda tersebut juga bisa diblender dan diambil airnya. Air tersebut dioleskan pada bagian yang bermasalah secara rutin.
  • Untuk Melancarkan ASI
SIapkan pepaya muda yang masih hijau. Jangan buang kulitnya. Belah menjadi dua bagian dan rebus bagian pertama dengan air dan bagian kedua dengan cuka. Air rebusan tersebut dicampur dan diminum sebanyak 2 hingga 3 sendok teh per harinya.
  • Untuk Mengobati Penyakit Maag
Ambil pepaya yang masih muda dengan ukuran sedang. Kemudian pada bagian tengahnya dibuat lubang untuk memasukkan gula batu secukupnya. Setelah gula masuk, tutup rapat lubang yang dibuat tadi dan selanjutnya di kukus hingga pepaya matang. Angkat dan dinginkan. Bagi ke dalam 3 bagian dan konsumsi di pagi-siang-malam hari.

2 komentar:

muallim said...

Penjelasan tentang mamfaat buah pepaya bagi kesehatan bermamfaat untuk dbaca dan dikomsunsi demi kesehatan, tetapi saya ingin menambahkan untuk mamfaat lainnya yang belum dijelaskan yaitu buah pepaya mudah juga bermamfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi caranya buah mudah dikupas lalu diparut selanjutnya diberi air 1/2 gelas dan diperas untuk diminum.

Unknown said...

Terimakasih sudah berkunjung,.

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook