Home » » Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Keluarga

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Keluarga

Tanaman lidah buaya tidak beracun, tanaman sukulen yang menyimpan air di daun yang berdaging dan berair yang memungkinkan tanaman ini untuk bertahan hidup di daerah curah hujan alami rendah. Lidah buaya merupakan jenis tanaman sukulen yang mungkin berasal dari Afrika utara. Spesies ini tidak memiliki populasi alami, meskipun gaharu terkait erat memang terjadi di Afrika utara.

Tanaman ligah buaya dianggap menjadi sebuah keajaiban karena memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan, kecantikan, kulit, wajah, rambut dan lain sebagainya. Ekstrak dari lidah buaya banyak digunakan dalam kosmetik dan industri pengobatan seperti meremajakan, penyembuhan atau menenangkan properti.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Kulit :
  •  Lidah buaya menghidupkan kembali kulit yang terbakar akibat sengatan matahari.
  •  Kulit yang halus dan bercahaya dapat dicapai dengan bantuan tanaman lidah buaya. caranya dengan menggosokkan gel lidah buaya ke wajah anda.
  • Tanaman Lidah buaya juga membantu dalam menyembuhkan lecet, gigitan serangga dan setiap reaksi alergi, eksim, luka bakar, radang, luka, psoriasis. Sangat berguna bagi orang yang memiliki kulit sensitif.
  •  Jika Anda memiliki kulit kering. Anda bisa mendapatkan kulit normal, halus dan mengkilap dengan ekstrak minyak tanaman Aloevera.
  •  Lidah buaya adalah tanaman pelembab kulit yang luar biasa karena memiliki kemampuan menyediakan oksigen ke sel-sel yang memperkuat jaringan kulit dan membantu menjaga kulit sehat.
Gel tanaman lidah adalah bahan hidup di sejumlah produk perawatan kulit yang berbeda yang memfasilitasi untuk mengobati berbagai macam masalah yang berbeda dari kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu dalam mengobati jerawat. Jerawat adalah kondisi kulit di mana kelenjar sebaceous dan folikel rambut menjadi lebih aktif dan meradang dan karenanya menghasilkan jerawat. Lidah buaya dapat diterapkan secara langsung ke kulit melalui gel, krim dan lotion untuk menyembuhkan jerawat.

Khasiat Lidah Buaya 

Penyelidik-penyelidik di Universiti Miguel Hernandez di Alicante, Sepanyol, telah mengembangkan sejenis gel berasaskan Aloe vera yang memanjangkan pemuliharaan keluaran-keluaran segar, seperti buah-buahan dan kekacang segar. Gel ini hambar, tidak berwarna dan tidak berbau. Produk semula jadi ini merupakan alternatif yang selamat dan tidak menjejaskan persekitaran, berbanding dengan bahan-bahan awet tiruan seperti sulfur dioksida. Kajian menunjukkan bahawa anggur-anggur pada 1 °C yang disapu dengan gel ini dapat dipeliharakan selama 35 hari, berbanding dengan hanya 7 hari untuk anggur-anggur yang tidak diolah. Menurut penyelidik-penyelidik itu, gel ini bertindak melalui satu gabungan mekanik (Serrano et al., 2006) dan membentuk satu lapisan pelindung terhadap oksigen dan kelembapan udara dan, melalui berbagai-bagai sebatian antibiotik dan antikulat, menghalang tindakan mikroorganisma yang mengakibatkan penyakit-penyakit bawaan makanan.

Kandungan Zat-zat di Lidah Buaya
  • Enzim
  • Asam amino
  • Mineral
  • Vitamin
  • Polisakarida
Pengobatan Dengan Lidah Buaya
  • Sebagai penyubur rambut
  •  luka bakar
  • Kencing manis atau diabetes meletus
  • Batuk-batuk
  • Sembelit
Dengan adanya informasi yang kami sajiakan yaitu Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Keluarga yang sangat bermanfaat buat anda, dan masih banyak informasi yang kami buat  tentang kesehatan karna sehat itu lebih penting dari segalanya dan anda jangan sia-siakan selagi anda sehat.

0 komentar:

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook