Home » » Manfaat Disunat Dapat Menurunkan Resiko HIV Hingga 50 Persen

Manfaat Disunat Dapat Menurunkan Resiko HIV Hingga 50 Persen


Penyakit hiv merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya, terbukti banyak para penderita yang berakhir pada keterpurukan baik secara fisik maupun secara sosial dan untuk pengobatan juga sangat susah disembuhkan secara total.


Sebelum kita terinfeksi penyakit hiv aids ini ada baiknya menghindari segala jenis hal yang dapat menyebabkan penyakit hiv aids ini.

Tahukah Anda Ternyata Manfaat Disunat Dapat Menurunkan Resiko HIV Hingga 50 Persen.

Dalam ilmu medis khitan biasa disebut dengan prepusium, yang bertujuan untuk menjalankan syariat agama atau indikasi medis.

Baru-baru ini sebuah penelitian studi di Amerika Serikat menyebutkan bahwa pembuangan kulup penis tersebut dapat menurunkan resiko penderita hiv atau penyakit seksual lainya hingga 50 persen
Dr. Lance Price dari George Washington University meneliti sampel dari khitan massal yang dilakukan di Uganda beberapa waktu lalu. Dari hasil tersebut diketahui bahwa satu tahun pasca dikhitan, jumlah bakteri yang ada di penis partisipan menurun drastis dan prevelensi bakteri anaerob juga ikut berkurang.

Seperti diketahui bahwa bakteri yang berkembang biak dapat menyebabkan inflamasi atau peradangan pada daerah kemaluan.

“Ketika kulup penis dihilangkan jumlah oksigen yang ada di penis meningkat dan kelembaban penis pun berkurang. Ini berarti terjadi perubahan ekosistem di penis sehingga penis tidak menjadi sarang penyakit,” ungkap Dr. Lance Price, seperti dilansir Daily Mail.

Dampak pengambilan kulup penis terhadap penurunan risiko HIV masih diteliti lebih lanjut. Jika benar-benar terbukti, maka peneliti akan menyarankan semua pria agar dikhitan untuk menurunkan risiko terpapar virus HIV dan penyakit menular seksual lainnya.

Itulah  informasi mengenai manfaat dari khitan yang ternyata dapat menurunkan resiko penyakit hiv serta penyakit seksual lainnya, Semoga informasi ini dapat membantu Anda dan menambah wawasan pengetahuan Anda.

0 komentar:

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook