Home » » Khasiat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan Keluarga

Khasiat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan Keluarga

Pada awalnya buah naga putih memilki tampilan luar yang sama  dengan buah naga umumnya, kulitnya berwana merah cerah dengan sisik besar yang ujungnya memiliki gradasi warna hijau, Di sebut buah naga putih lantaran mengacu pada warna daging buahnya memang  putih. Varietes ini merupakan jenis asli buah naga yang di temukan pertama kali di temukan di tanah meksiko. Buah naga dengan daging berwarna putih ini dikenal memiliki rasa yang lebih asam ketimbang jenis buah naga lain. Hal ini merupakan indikasi awal tingginya kandungan vitamin C pada buah tersebut.

Terkait senyawa lainnya, buah naga putih kurang lebih sama seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Daging buahnya mengandung zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya. Mangacu pada komposisi ini, manfaat buah naga putih antara lain menjaga fleksibilitas pembuluh darah, mereduksi gula darah, menurunkan kolesterol, menyumbang mineral bagi tubuh, memperbaiki kecerahan mata, mencegah dan mengobati anemia, menghambat pertumbuhan kanker, menghaluskan kulit dan masih banyak lagi lainnya.

9 Manfaat buah naga
  1. Mencegah dan mengobati jerawa
  2. Mengatasi kulit terbakar
  3. Mencegah penuaan dini
  4. Menghaluskan dan melembabkan kulit
  5. Melindungi kulit dari sinar UV
  6. Meningkatkan kekebalan tubuh
  7. Meningkatkan nafsu makan
  8. Menurunkan kadar kolesterol
  9. Memperkuat tulang dan gigi
Tentang Buah Naga

Buah naga atau yang juga di sebut pir, strawberry, buah kaktur, pitahaya atau kaktur orkid merupakan buah asli dari amerika selatan. Namun, di kembangkan secara komersial di vietnam dan australia.

Buah ini berbentuk bulat lonjong dengan kulit mirip sisik naga, beratnya sekitar 400 gram, tapi ada juga yang membesar satu kilo gram.

Untuk memanfaatkan buah ini butuh keteramplan tersendiri. pilihlah bawah yang mantang, yang berwarna cerah, mulus ( jika muncul titik-titik diperkirakan buah sudah terlalu mateng) , kering sedikit empuk.setelah di temukan buah di maksud. iris buah menjadi dua, kemudian buang kulitnya, sehingga yang tersisa hanya dagingnya buahnya.

Dua spesies yang ditanam secara komersial adalah Hylocereus undatus (isi putih) dan hylocereus polyrhizus (isi merah). Spesies lain yang kurang terkenal adalah seleniereus megalanthus yang berisi putih dan berkulit kuning.

Buah naga mengandung 80 persen air, vitamin C, serat, kalsium, zat besi dan fosfor. Selain itu buah naga juga kaya beta-carotene, antioksidan yang penting untuk mengurangi konsentrasi radikal bebas. Juga vitamin B3 yang melembabkan dan menghaluskan kulit.

Zat buah naga

Zat makanan lain yang terkandung di dalam buah naga ialah serat, kalsium, zat besi, dan fosforus yang cukup bermanfaat untuk merawat penyakit darah tinggi. Buah naga berisi merah pula sangat baik untuk memperbaiki penglihatan mata kerana kandungan karotenoidnya yang tinggi. Fitokimia di dalam buahnya juga diketahui dapat merendahkan risiko kanser.

Industri buah-buahan di luar negara menggunakan buah naga dalam pembuatan wain. Selain buah, bunga dan batang buah naga daripada spesies Selenicereus grandiflorus khususnya, digunakan dalam pembuatan ubat-ubatan yang memberikan kesan baik pada salur darah koronari dan menggalakkan peredaran darah yang baik di dalam tubuh.

Dengan informasi Khasiat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan Keluarga maka anda tidak usah khawatir untuk mencari, karena ada buag naga yang bisa menjaga tubuh anda lebih sehat, dan terhindar dari penyakit yang akan menyerang anda.

0 komentar:

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook