Pantangan Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Pantangan Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi
Agar tekanan darah tinggi dapat kembali normal, tentunya dibutuhkan cara yang tepat dan memahami akan faktor penyebab dari timbulnya tekanan darah tinggi itu, Berikut kami informasinyak untuk Anda Pantangan Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi, simak informasi lebih lengkapnya !

Penyakit darah tinggi yang biasanya disebbakan karena gaya hidup yang dijalani dan pola makan yang dilakukan sehari-hari. Bagi Anda yang telah menderita penyakit darah tinggi ada baiknya membatasi asupan makanan yang mengandung sodium (Na) yang banyak pada garam, hal ini dapat membantu melakukan penyembuhan secara perlahan bagi penderita darah tinggi.

Kadar garam yang dapat dikonsumsi dalam tubuh harus dibatasi, maksimal 2.400 mg per hari atau setara dengan satu sendok teh. Makanan olahan biasanya mengandung kadar yodium tinggi, hindarilah sayuran kering, snack atau camilan terutama keripik, kue asin, kecap, bumbu salad dan yang sejenisnya.

Menghindari makanan yang dapat memucu timbulnya penyakit tekanan darah tinggi, Berikut daftar makanan yang harus Anda hindari ;

  1. Makanan cepat saji – Makanan kaya lemak cepat saji yang unsurnya banyak memiliki kandungan lemak, mentega, keju, minyak sayur, ayam goreng, kentang goreng, hot dog, sosis, hamburger, pizza, susu, dan lain-lain. nyaris seluruh makanan siap saji memiliki kandungan banyak lemak jenuh yang dapat mengakibatkan penyakit hipertensi serta penyakit jantung. Makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi dapat menumpuk di dinding pembuluh darah, hingga bikin pembuluh darah menyempit, hingga pembuluh darah terhalang oleh lemak tersebut yang lantas menaikan tekanan darah.
  2. Makanan yang memiliki kandungan garam tinggi – Makanan yang memiliki kandungan garam. Product buah serta sayur yang dijual didalam kaleng, sasus, salad, serta seluruh makanan yang diawetkan rata-rata memiliki kandungan garam serta sodium. maka batasi garam anda optimal 6 gram /hari atau tiadakan sekalipun, dikarenakan setiap makanan telah memiliki kandungan unsur sodiumnya. Unsur sodium inilah yang bikin ginjal menahan cairan didalam tubuh, hingga jantung memompa lebih kencang. Inilah yang mengakibatkan hipertensi.
  3. Makanan memiliki kandungan gula tinggi – Makanan yang memiliki kandungan kandungan gula tinggi, umumnya makanan yang manis ini memanglah tidak dapat dipungkiri, nyaris seluruh ornag menyukainya. Sebagian makanan tersebut layaknya kue, sereal, soda, permen, es cream, kecap, saus, dan lain-lain.Makanan yang memiliki kandungan banyak gula ini umumnya dapat mengakibatkan kegemukan atau obesitas, namun obesitas sendiri yaitu merupakan penyebab penyakit hipertensi.
  4. Alkohol – Alkohol membahayakan kesehatan, terutama tekanan darah anda dapat makin meningkat. Kurangi serta jauhkan minuman alkohol, untuk melindungi tekanan darah anda serta untuk terwujudnya hidup yang sehat.
  5. Kopi – Kopi mempunyai kandungan cafein yang berkontribusi pada kenaikan tekanan darah. memanglah kopi dapat bikin anda terjaga, dapat teteapi dibalik itu seluruh cafein merongrong kesehatan anda. jauhi kopi, softdrink, bila anda inginkan diri anda terhindar dari penyakit hipertensi.
Itulah beberapa hal yang harus dihindari bagi Anda penderita tekanan darah tinggi, semakin banyak yang Anda hindari faktor penyebab timbulnya tekanan darah tinggi  maka semaik baik pula bagi kesehatan tubuh Anda.

Artikle terkait tentang tekanan darah tinggi ;

0 komentar:

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook