Home » , , » Olah Raga Ringan Untuk Penderita Lupus

Olah Raga Ringan Untuk Penderita Lupus

Olah Raga Ringan Untuk Penderita Lupus
Hai sobat, salam jumpa. Berikut kami sajikan informasi kesehatan tentang olah raga yang baik untuk membantu meringankan gejala penyakit lupus. Simak informasi lebih lengkapnya !!!

Penelitian American College of Rheumathology menganjurkan pengidap lupus untuk tetap melakukan aktivitas fisik.

Penyakit kronis itu biasanya merusak bagian kulit, sendi dan organ tubuh lain. Kulit pengidap lupus akan mudah terbakar atau berubah kemerahan saat terkena sinar matahari langsung. Sementara ketika organ pernapasan yang terserang, maka pengidap lupus akan mudah mengalami sesak napas.

Para ahli dari American College of Rheumathology menganjurkan pengidap lupus terus meningkatkan aktivitas fisik untuk mengatasi penyakit tersebut. Beberapa jenis latihan yang dianjurkan adalah yang dapat meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot, seperti latihan beban, berjalan kaki, bersepeda, aerobik, yoga, pilates, atau latihan di atas treadmill. Sebaiknya lakukan latihan-latihan tersebut dalam intensitas ringan hingga sedang.

Menurut para ahli kesehatan, mereka percaya bahwa latihan fisik dengan sekala ringan dan sedang dapat membantu mengurangi timbulnya gejala penyakit lupus.

Simak juga artikel lainnya ;

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook