Gejala Awal Yang Dapat Dilihat Pada Penderita Liver

Gangguan pada organ hati dapat mempengaruhi kinerja dari fungi hati sehingga oargan hati tidak dapat berfungsi secara normal dalam menjalankan tugasnya. Dan kemudian timbulah yang namanya penyakit hati atau lebih dikenal dengan penyakit liver. Untuk mengatasi masalah pada organ hati diperlukan pengawasan yang ketat harus ditangan secara baik dan tepat

Gejala Awal Yang Dapat Dilihat Pada Penderita Liver 

Masalah kesehatan yang terjadi pada organ hati ada bermacam-macam seperti : sirosis, hepatitis, fatty liver, kanker hati. Dari berbagai macam gangguan hati tersebut tentunya akan memiliki ciri-ciri atau gejala yang timbul akibat kerusakan hati yang terjadi, diantara gejala-gejala tersebut akan terlihat pada seseorang yang terkena kelainan pada hati, seperti yang dikutip dari ehow antara lain sebagai berikut :

Berikut Gejala Awal Yang Dapat Rasakan dan Dilihat Pada Orang Penderita Liver (Hati)

  1. Perubahan perut sehingga nampak terlihat buncit, hal ini disebabkan karena adanya pembengkakan pada bagian bawah tulang rusuk sebelah bagian kanan bawah, ini merupakan keluhan umum yang sering penderita gangguan hati alami. Akibat timbulnya pembengkakan ini maka kadang-kadang akan terasa sakit pada saat bernapas ini disebabkan karena memberikan tekanan berat pada diafragma.
  2. Perubahan warna kulit, ketika seseorang terkena penyakit hati atau liver biasanya kulit dan juga mata menjadi agak kekuning-kuningan sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan penyakkit kuning. Selain itu pada daerah mata bagian bawah terdapat lingkaran gelap.
  3. Air seni yang memiliki warna kuning yang gelap. Selain itu salah satu ciri penderita kelainan hati atau liver lainnya adalah buang air besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari.
  4. Berat badan penderita kelainan hati menurun akibat berkurangnya nafsu makan. Sehingga penderita mungkin akan merasakan mual dan juga animea. Selain itu pencernaan menjadi terganggu.
  5. Gejala lainnya yaitu bentuk dan juga penampilan kuku yang melengkung dan juga keputihan menunjukan maslah hati juga. Maka dari itu kita harus memperhatikan perubahan anggota tubuh luar kita.
  6. Kekurangan protein sehingga tubuh akan mudah memar dan juga seringnya terjadi pendarahan pada hidung
  7. Pada penderita penyakit hati biasanya akan sering mengalami sakit kepada, lemah, lesu, kejang dan juga defresi.
  8. Terjadinya masalah pada kulit seperti gatal-gatal, kulit kering, eksim, dan gangguan pada bagian kulit lainnya. 
  9. Buang air kecil menjadi terlalu sering dan timbul rasa haus yang berlebihan
  10. Akan menimbulkan bau mulut dan bada yang tidak sedap. 
Nah itulah gejala-gejala yang dapat Anda amati pada orang yang menderita penyakit liver, bila Anda mengalami hal yang serupa segeralah melakukan tindakan pengobatan yang tepat bagi kesehatan tubuh Anda, sebelum penyakit itu menjadi kronis dan susah untuk disembuhkan.

Menjaga pola makan gaya hidup sehat dan juga rajin berolahraga merupakan salahsatu langkah pencegahan dini yang sangat efketi falam menangkal segala penyakit. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook