Home » » Informasi Gejala Penyakit Rematik

Informasi Gejala Penyakit Rematik

Penyakit rematik jenis penyakit yang sudah lama terjadi dan tidak sedikit dari masyarakat di dunia telah menjadi korban, terbukti lebih dari 355 juta jiwa penduduk dunia telah menderita penyakit rematik Artinya, satu dari enam orang di dunia menderita reamtik. Angka ini diperkirakan akan teerus meningkat hingga 2025 dengan indikasi 25% mengalami kelumpuhan. Sungguh angka yang sangat tinggi bagi pertumbuhan suatu penyakit, tentunya hal ini harus kita hindari dan kita cegah.

Menganal Gejala Penyakit Rematik

Apa itu penyakit rematik ? Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan penyakit rematik ini, akan tetapi apa benar Anda sudah mengenal rematik secara tepat ? Hal ini mungkin banyak menjadi pertanyaan atau perbincangan di kalangan penderita penyakit rematik. Bila Anda belum menganal penyakit rematik, mari kita bahas mengenai penyakit rematik.

Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak, yaitu sendi, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Keluhan yang sering muncul adalah nyeri, kaku, bengkak sampai keterbatasan gerak tubuh. Nyeri pada rematik hampir sama pada saat keseleo. Namun, pada rematik disertai peradangan pada persendian dan kulit terlihat memerah akibat munculnya peradangan.
 
Timbulnya rasa nyeri akibat penyakit rematik biasanya sama seperti nyeri pada saat kita keseleo atau terbentur dengan benda keras. Pada kasus-kasus tertentu biasanya penyakit rematik dapat menimbulkan peradangan pada sendi atau tulang yang ditandai dengan munculnya bengkakan berwarna merah akibat adanya peradangan ini.

Penyakit rematik ini muncul akibat adanya beberapa faktor, namun pada umumnya penyakit rematik ini muncul akibat dipengaruhi oleh masalah aotoimun atau sistem kekebalan tubuh yang bermasalah, seperti sistem kekebalan tubuh yang berbalik menyerang persendian sehingga mengakibatakan tulang rawan disekitar sendi menjadi menipis dan menyebabkan tumbuhnya tulang baru. Pada saat tubuh melakukan gerakan, tulang baru ini akan bersinggungan dengan tulang-tulang yang lainnya, hal inilah yang memicu timbulnya rasa sakit yang sangat tidak tertahankan.

Informasi Gejala Penyakit Rematik

Apa gejala yang sering terjadi pada penderita penyakit rematik ? Seperti halnya pada jenis penyakit kronis yang lain, penyakit rematik juga biasanya dapat menimbulkan beberapa gejala yang dapat dirasakan langsung oleh tubuh. Gejala-gejala penyakit tersebut diantaranya :
  • Munculnya rasa sakit di sekitar anggota gerak seperti sendi, otot, tulang dan jaringan di sekitar sendi yang lainnya,
  • Munculnya bengkakan pada tulang,
  • Rasa kakuk pada saat bergerak sampai terjadinya keterbatasan gerak tubuh,
  • Pada dasarnya rasa nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit rematik ini sama seperti rasa nyeri pada saat keseleo,
  • Pada kasus rematik yang telah kronis biasanya dapat menimbulkan peradangan yang ditandai dengan munculnya bengkakan berwarna merah di sejumlah titik yang terserang oleh rematik.
Itulah Informasi Gejala Penyakit Rematik , mengenali gejala rematik secara tepat kita lakukan dan setelah mengenalinya kita dapat melakukan pilihan pengobatan yang efektif bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini dapat membantu Anda penderita penyakit rematik dan semoga cepat diberikan kesembuhan Amien,..

0 komentar:

Cari Informasi

Konsultasi Produk

Ahmad Huderi

Pengelola : Ahmad Huderi
( Simpati ) 081314867968

Profil Facebook